Kamis, 24 November 2016

Set Up Skateboard



Membeli sesuatu untuk pertama kalinya sering merupakan tugas yang sulit. kamu tidak pernah benar-benar tahu apa yang tersedia, apa yang baik, apa yang buruk, dan yang paling penting, apa yang tepat untuk kamu. Aturan yang sama berlaku untuk membeli Skateboard. Berikut ini adalah tips apa yang harus kamu pertimbangkan sebelum membeli skateboard

1. Memilih papan yang tepat.

Bagian yang paling penting dari memilih dek adalah memilih salah satu yang kamu merasa nyaman, dan dalam kebanyakan kasus ini akan ditentukan oleh jenis trik yang kamu akan lakukan.

Street Technical.
Ini adalah jenis yang paling umum para skateboarding. untuk melakukan trik flip, grinds, rail, gaps, ledges, dan sebagainya. Untuk street papan skate berukuran 7,5-7,75 inci biasanya baik karena lebih mudah untuk flip.

Transitions.
Meluncur dengan gaya transitions ini adalah sama halnya kita meluncur pada ramp atau halfpipes atau pada kolam. skater harus memilih antara 7.5 inci mungkin lebih luas (tergantung pada ukuran kaki kamu) Supaya akan lebih mudah untuk menyeimbangkan dan kontrol papan skate dengan sedikit lebih lebar

All Around.
Jika kamu akan bermain skate street dan transition, menggunakan papan sekitar 7,75. Ini akan cukup lebar untuk itu, tetapi tidak akan begitu luas jika kamu memiliki kesulitan membalik nya.
Ketika kamu memilih dek, cobalah menempatkannya di tanah dan berdiri di atasnya untuk merasakan. Ini akan membantu kamu melihat bagaimana curam nose, tail. Ini juga akan membantu kamu memutuskan apakah itu cukup luas. Papan bisa menipu sampai kamu benar-benar di atasnya, jadi jangan takut untuk mengecheck sebelum membeli.

2. Memilih Truck.

Seperti papan, truck memiliki berbagai ukuran. Bila memilih truck, Kamu harus pastikan bahwa itu dekat dengan lebar papan yang kamu pilih. Jika terlalu kecil ketika kamu naiki akan goyah dan tidak stabil. Jika terlalu lebar papan kamu akan kurang responsif. 
Sebuah truk yang tinggi akan memungkinkan untuk roda besar, dan memiliki luas lebih untuk tekanan yang lebih ketika kamu melakukan trik. truck rendah memiliki sedikit peningkatan stabilitas dan akan lebih cocok untuk skating teknis.

3. Memilih Wheels dan Bearing.

Ukuran wheels (diukur dalam milimeter) dan durometer (kekerasan). Roda kecil, keras (51mm-55m, 97a-100a) akan menjaga setup kamu sedikit lebih ringan dan lebih rendah ke tanah. Ini cocok untuk street dan skating teknis. Jika jenis floor kasar, pakai yang lebih tinggi dari skala (54mm-56mm).
Pilih set roda yang lebih besar (56mm-60mm, 97a-100a) untuk memungkinkan kamu untuk mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi dan mempertahankannya dengan lebih mudah.


Untuk bearing banyak yang memakai ABEC dimana orang cenderung berpikir berkaitan dengan kecepatan dan kualitas bearing. Peringkat ABEC sebenarnya ukuran seberapa tepat pengukuran bearing tersebut. Sebuah peringkat yang lebih tinggi berarti lebih tepat, tetapi juga kurang tahan lama. Untuk alasan ini bearing skateboard kebanyakan biasanya peringkat 3 atau 5, bukan peringkat tertinggi, 9. Karena bearing semua ukurannya sama dan umumnya terlihat sama, itu bisa jadi sulit untuk memilih merek yang baik. Mulailah dengan bearing harga menengah keatas dan lihat apa yang kamu pikirkan. Setelah itu, mencoba beberapa merek lain, dan setelah beberapa pergantian kamu akan memiliki favorit pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar